Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Arsip Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Surabaya, 13 Desember 2017
Thoyib Tamsar, UPS BKM Tambaksari Makmur Penggiat Seni
Sayangnya Kampung Topeng tak lagi aktif seiring “pensiunnya” Thoyib membina karang taruna. Mungkin perlu perhatian dari stakeholder di Kota Surabaya untuk membangkitkan Kampung Topeng kembali.
(dibaca 939 kali)
Kuningan, 11 Desember 2017
Wakil Gubernur Apresiasi Pelaksanaan Kegiatan Kotaku
Wakil gubernur menegaskan bahwa dalam penataan kawasan kumuh sangat penting untuk melibatkan warga dalam semua proses yang dilaksanakan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan maupun pemeliharaannya.
(dibaca 1079 kali)
Aceh Besar, 5 Desember 2017
Gampong Meunasah Baktrieng Atasi Masalah Collect 5
Proses penyelesaian terbukti cukup efektif dan memberikan dampak yang luar biasa terhadap permasalahan PDB macet. Masyarakat yang mengalami macet PDB akhirnya secara sadar mau mengembalikan pinjaman .
(dibaca 621 kali)
Manokwari, 4 Desember 2017
Program PLPBK Di Kawasan Wirsi-Arkuki Picu Kolaborasi Lintas Sektor
Komitmen dan himbauan Kepala Daerah kepada lintas pihak untuk guyub pun disambut baik oleh banyak pihak. Saat ini tercatat sudah ada enam sektor atau stakeholder akan mendukung penataan Wirsi-Arkuki.
(dibaca 704 kali)
Kupang, 29 November 2017
Dharma Wanita Inisiasi Penanganan Sampah dalam Gerakan Peduli Mitigasi Bencana
Menurut Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo, acara Gerakan Peduli Mitigasi Bencana, terutama penanganan sampah, merupakan inisiatif dari ibu-ibu Dharma Wanita Kementerian PUPR.
(dibaca 930 kali)
Yogyakarta, 27 November 2017
BKM Karangwaru, Prototipe BKM Nasional
“Kami semakin merasa kurang dan butuh banyak belajar dari tamu-tamu yang studi banding ke sini.” Begitu, kalimat yang sering disampaikan Koordinator BKM Tridaya Waru Mandiri, Kelurahan Karangwaru.
(dibaca 723 kali)
Subulussalam, 21 November 2017
Tiada Lagi Rutinitas Melelahkan, Terima Kasih KOTAKU
Air minum merupakan kebutuhan dasar bagi makhluk hidup. Terlebih manusia, kebutuhan air seringkali menjadi masalah ketika air bersih sulit didapatkan atau akses menuju sumber air bersih jauh.
(dibaca 471 kali)
Ternate, 10 November 2017
Kolaborasi Pencegahan Permukiman Kumuh di Kota Ternate dengan Gerakan Perubahan AKAK
Di Kota Ternate permasalahan sampah merupakan masalah klasik dalam kehidupan sehari-hari yang secara signifikan menyumbang makin kompleknya permasalahan permukiman kumuh.
(jumlah komentar: 1 dibaca 1129 kali)
Surabaya, 2 November 2017
Gapai Kolaborasi Lewat Pelatihan Keuangan BKM
Sesuai strategi pengembangan kapasitas masyarakat di Program KOTAKU, pelatihan menjadi bekal pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan kegiatan seperti yang telah direncanakan.
(dibaca 742 kali)
Tegal, 30 Oktober 2017
Kelurahan Panggung Atasi Kumuh Lewat PLPBK
Karakteristik Kelurahan Panggung terletak di pesisir pantai utara laut Jawa, membuat masalah kumuh semakin kental dengan pemasalahan genangan air, yang bersumber dari saluran drainase dan air laut.
(dibaca 752 kali)
Wajo, 27 Oktober 2017
Gotong Royong Masih Ada di Kelurahan Bulupabbulu
Gotong-royong merupakan sikap hidup, cara kerja, dan kebiasaan yang sudah dikenal bangsa Indonesia secara turun-temurun sejak zaman dahulu. Dalam gotong-royong, orang menyelesaikan suatu kegiatan.
(dibaca 4482 kali)
Nganjuk, 26 Oktober 2017
P2BM dan Kreativitas Desa Gemenggeng
Kegiatan PKM Anggaran 2017 dalam Pelatihan Keterampilan yang difasilitasi oleh LKM “Sido Mulyo”, Desa Gemenggeng, memberi dampak positif dari bagi warga.
(dibaca 581 kali)
Yogyakarta, 24 Oktober 2017
Percepat Penanganan Kumuh, Bupati Sleman Kukuhkan Relawan
Sebagai upaya percepatan penanganan kumuh di Kabupaten Sleman, Bupati mengukuhkan relawan dan berkolaborasi dalam pelatihan KSM.
(dibaca 446 kali)
Nganjuk, 23 Oktober 2017
Banaran Bangkit Lewat Minuman Sehat
Selama ini Tanaman Obat Keluarga (Toga), banyak dimanfaatkan untuk minuman hangat. Caranya pun cukup digeprak. Manfaatnya, selain untuk kesehatan tubuh, ampas Toga juga dapat digunakan sebagai pakan.
(dibaca 387 kali)
Surabaya, 18 Oktober 2017
Kampung Pelangi Kenjeran, Wujud Kolaborasi Multipihak di Surabaya
Jika melintasi jembatan baru di kawasan Kenjeran, Kota Surabaya, tepatnya di Jembatan Suroboyo, Anda akan menemukan pemandangan luar biasa indah. Pemandangan yang sungguh kontras dengan sebelumnya.
(dibaca 3372 kali)
Kendari, 17 Oktober 2017
Sanua, Kampoeng Kreatif Punya Cerita
Dahulu, Sanua merupakan kawasan hunian multietnik dengan konflik sosial yang tinggi. Kumuh, dan kesulitan askes air bersih bagi setiap rumah tangganya, padahal potensi air melimpah.
(dibaca 659 kali)
Solok, 11 Oktober 2017
Hai Nakhoda, Bawa Kami ke Pulau Impian Itu
Perlahan-lahan kapal mulai bergerak menuju lautan lepas, setelah sekian lama berada di dermaga untuk mempersiapkan pelayaran penuh tantangan. Namun pelayaran ini harus menyenangkan.
(dibaca 514 kali)
Sibolga, 10 Oktober 2017
Gotong Royong VS Teknologi Sederhana
Masyarakat Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga bergotong-royong dan bekerja sama dalam membangun jalan jerambah beton. Pekerjaan tersebut sudah dilakukan warga akhir ini.
(dibaca 590 kali)
Yogyakarta, 6 Oktober 2017
Sinergi dan Kolaborasi Warga Menuju Karangwaru Nyaman Huni
Membahas Karangwaru rasanya tidak akan ada habisnya. Karangwaru telah menjadi trademark kelembagaan dalam skala nasional. Modal sosial menjadi kunci yang dikembangkan dan lestari.
(dibaca 1343 kali)
Surabaya, 2 Oktober 2017
Selembar Curriculum Vitae
Selembar curriculum vitae di atasnya kutulis cinta dari berlaksa peristiwa. Hadirmu menggelorakan impian, bersama mimpi kota yang terantuk-antuk dalam perjalanan masa.
(dibaca 506 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Indeks Cerita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 dari 77 selanjutnya...
Jl. Penjernihan I No 19 F1,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 2679, akses halaman: 4177,
pengunjung online: 80, waktu akses: 0,016 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank