http://www.pnpm-perkotaan.org - Warta kita
Dulu e P2KP, Lalu PNPM Mandiri Perkotaan, Sekarang e P2KP
Pangkalpinang, 31 Agustus 2015








Diinformasikan oleh:
Allex Sander M
Askot CD
Kota Pangkalpinang
OC 2 Provinsi Bangka-Belitung   
PNPM Mandiri Perkotaan

Forum Badan/Lembaga Keswadayaan Masyarakat (BKM/LKM) Kota Pangkalpinang memang jeli memanfaatkan peluang sebagai upaya mensosialisasikan Program Peningkatan Kualitas Permukiman (P2KP). Salah satunya adalah dengan berpartisipasi meramaikan perayaan HUT Kemerdekaan ke-70 tahun Republik Indonesia, di Kota Pangkalpinang, pada 20 Agustus 2015.


Forum yang dikoordinir oleh Andi Welang (Koordinator LKM Iding-iding, Kelurahan Jerambah Gantung) itu mengikuti pawai kendaraan motor hias. Pesertanya adalah hampir semua perwakilan BKM/LKM yang ada di Kota Pangkalpinang. Dari 42 kelurahan hanya 3 kelurahan yang tidak mengirimkan perwakilannya di kegiatan ini. Setiap motor dihiasi dengan Pesan Sosialisasi (Peso) P2KP. Salah satu isi pesan sosialisasi tersebut adalah "Dulu e PNPM Mandiri Perkotaan Kini e P2KP" (Sebelumnya PNPM Mandiri Perkotaan sekarang P2KP).


Selain keterlibatan aktif BKM/LKM se-Kota Pangkalpinang, kegiatan ini juga didukung oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Pangkalpinang Bidang Cipta Karya. Tak ketinggalan, publikasi kegiatan didukung oleh media cetak koran Bangka Pos yang diterbitkan pada edisi Sabtu, 22 Agustus 2015.


Selain sosialisasi P2KP, dilaksanakan pula lokakarya tingkat kota. Rencananya lokakarya digelar minggu pertama September 2015. Diisi talkshow dengan narasumber koordinator FKA BKM/LKM Kota Pangkalpinang, Koordinator Kota Pangkalpinang, serta Wakil Walikota Pangkalpinang pada minggu ke-empat Agustus 2015.


Sosialisasi memiliki peranan penting dalam pelaksanaan program ini. Diharapkan setelah dikenalnya program, akan meningkat pula keterlibatan serta partisipasi aktif dari semua pihak yang ada di Kota Pangkalpinang. Sosialisasi lain yang telah dilakukan pada minggu kedua Agustus 2015, yaitu Tim Korkot dan Forum BKM/LKM audiensi ke Pemda Kota Pangkalpinang. Selanjutnya menunggu konfirmasi waktu dari bidang Humas dan protokoler kota dalam penjadwalan audiensi dengan Wali Kota Pangkalpinang.


Berikutnya, Pemda dan stakeholder P2KP mengikuti acara Lokakarya Sosialisasi P2KP tingkat Provinsi Bangka Belitung pada 24-25 Agustus 2015. [Babel]


Dokumentasi lainnya:









Editor: Nina Razad


Komentar:
Tidak ada tanggapan