Ramadan Berbagi dari KBIK Surabaya

Cerita Jawa Timur Surabaya Comments (0) View (1183)

Ramadan 1439 telah berlalu. Namun masih ada yang terekam kuat bagi para fasilitator Kota Pahlawan, di awal Juni 2018 ini. Di Bulan Suci tahun ini, program Kelompok Belajar Internal Konsultan (KBIK)—yang menjadi wadah koordinasi dan komunikasi para Fasilitator Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Surabaya—adalah berbagi penganan takjil untuk masyarakat. Khususnya, bagi siapa pun yang melintasi ruas Jalan Dukuh Menanggal III. “Inilah kegiatan perdana Bidang Sosial di kepengurusan baru yang dicanangkan demi menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar,” kata Kepala Bidang Sosial KBIK Ari Rusmana.

Anggaran berbagi tadi didapat dari iuran seluruh keluarga besar Kotaku Kota Surabaya. Kali ini, kegiatan kali pertama tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 1,5 juta. Menurut Koordinator KBIK Muammar Zainul Arif, Ramadan adalah momentum paling tepat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial.

Eksistensi KBIK Kota Surabaya sebenarnya sudah berlangsung sejak kehadiran Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan (P2KP). KBIK pun menjadi komunitas sosialisasi, yang diisi diskusi dan koordinasi antarfasilitator Program Kotaku. [Jatim]

Dokumentasi lainnya:

Oleh: Afdolu NasikinSF Kota Surabaya, OSP 6 Kotaku Provinsi Jawa Timur

Editor: Epn

0 Komentar