Beranda Warta Berita KSM Kota Jambi Ikuti Pelatihan Vokasional

KSM Kota Jambi Ikuti Pelatihan Vokasional

Berita Jambi Pelatihan BDC Comments (0) View (274)

Bussiness Development Center (BDC) Kajang Lako Berjayo Kota Jambi bekerjasama dengan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kota Jambi dan Inkubator Bisnis dan Teknologi (IBT) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jambi melaksanakan Pelatihan Kewirausahan Vocational Training bertempat di Balairung Universitas Jambi tanggal 21 – 23 September 2020.

Pelatihan ini dihadiri 99 orang peserta yang berasal dari pelaku UMKM yang berbentuk Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang berjumlah 61 KSM. Dalam kesempatan pembukaan pelatihan tersebut, turut hadir Kepala Balai PPW Provinsi Jambi, Ir. Azna Legawaty, MM; PPK PKP Provinsi Jambi; Dessiana Sinukaban, ST., MT; Team Leader KOTAKU Provinsi Jambi, Saeffudin Atmakusumah, S.Hut; Koorkot KOTAKU Kota Jambi, Rd. Rusdianto, S.I.Kom dan jajaran serta fasilitator. Ditengah Pendemi Covid 19 u/ pelaksanaan Pelatihan Vocational BDC tetap mengacu pada Protokol kesehatan dari Pintu masuk diharuskan setiap peserta harus mencuci tangan dan ketika masuk ruangan juga di cek suhu tubuh dari peserta masing-masing. Selama didalam Ruangan para peserta juga harus menjaga jarak dan memakai masker.

Pelatihan vocational training dibuka pada hari Senin, 21 September 2020 pukul 09.30 oleh Rektor Universitas Jambi yang diwakili oleh Ketua LPPM Universitas Jambi; Dr. Ade Octavia, SE., MM. Dalam sambutannya Kepala LPPM Universitas Jambi mengatakan pelatihan Vocational Training ini bertujuan untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat terutama pelaku UMKM dibawah binaan BDC Kajang Lako Berjayo. Mari serius dan semangat mengikuti pelatihan ini sampai selesai. Harapan kami ilmu yang didapat di pelatihan ini dapat bapak / ibu terapkan dalam mengelolah usaha di tempat tinggal masing-masing.

Vocational training tersebut dikemas dalam bentuk webinar selama 3 (tiga) hari mengenai bidang ilmu / materi pelatihan, antara lain; Vokasi Kewirausahaan, Inovasi produk dan manajemen konflik, kemasan produk, dan pemasaran online dan akan dilanjutkan dengan on the job training atau magang ke tempat usaha UMKM yang sudah berkembang dan maju di Kota Jambi.

Pada hari ketiga pelatihan untuk acara di gedung diakhiri dulu dan dilanjutkan dengan magang pada hari keempat sampai hari keenam (24 - 26 September 2020) di rumah pengusaha kerupuk Putri Jelmu. Peserta pelatihan saat antusias mengikuti magang langsung kepada ahlinya.[Jambi]


Penulis: Andi Aulia Rahman, Sub MKL OC-3
Program Kotaku Provinsi Jambi

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.